Ingin Olahraga di Rumah? Ini Dia Alat Olahraga Yang Harus Ada Punya!

Berita Terbaru Olahraga – Sebagian orang malas melakukan olahraga karena alasannya harus mengeluarkan biaya lebih ke tempat gym. Padahal itu sebenarnya sama sekali bukan halangan. Karena olahraga bisa dilakukan dimana dan kapanpun tanpa batasan waktu. Misalnya saja jika kalian tidak ingin ribet bisa melakukan olahraga didalam rumah. Cukup sediakan beberapa alat pendukungnya dan lakukan aktifitas…

Published by admin inMarch 10, 2021

Berita Terbaru Olahraga – Sebagian orang malas melakukan olahraga karena alasannya harus mengeluarkan biaya lebih ke tempat gym. Padahal itu sebenarnya sama sekali bukan halangan. Karena olahraga bisa dilakukan dimana dan kapanpun tanpa batasan waktu. Misalnya saja jika kalian tidak ingin ribet bisa melakukan olahraga didalam rumah. Cukup sediakan beberapa alat pendukungnya dan lakukan aktifitas olahraga dirumah dengan rutin. Sejumlah alat ini menjadi investasi yang baik untuk mulai berolahraga di rumah. Selain kegunaannya yang banyak, alat tersebut juga kompak, mudah disimpan, bahkan bisa dibawa kemana-mana. Jadi tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk malas berolahraga!

Ingin Olahraga di Rumah Ini Dia Alat Olahraga Yang Harus Ada Punya!

  1. Resistensi Band

Resistance band adalah seutas tali karet elastis yang digunakan untuk melatih kekuatan dan daya tahan otot. Tingkat elastisitas resistance band bervariasi dari rendah hingga tinggi. Semakin tinggi elastisitasnya, semakin sulit untuk meregangkan tali, sehingga otot Anda harus bekerja ekstra keras untuk menahannya. Ada banyak bentuknya. Ada yang benar-benar seperti seutas tali karet, ada yang pegangan di kedua ujungnya, ada pula yang melingkar.

Ada banyak cara untuk menggunakan resistance band. Yang paling umum adalah menarik kedua ujungnya ke arah yang berlawanan. Anda juga bisa menginjak salah satu ujung untuk kemudian menarik ujung lainnya setinggi mungkin. Rutinitas squat Anda juga dapat diubah dengan bantuan elastis ini. Cobalah lakukan 8-25 repetisi (repetisi) untuk 2 hingga 3 set per latihan.

  1. Lompat tali

Lompat tali alias lompat tali merupakan cara olahraga murah di rumah untuk meningkatkan kebugaran jantung dan paru-paru, serta melatih kekuatan otot tungkai. Melompat juga merupakan alternatif kardio yang bagus untuk membakar lemak jika Anda tidak suka berlari. Mula-mula lakukan lompatan secara terus menerus selama 30 detik atau setara dengan 50 kali lompatan. Ulangi selama tiga hingga empat set, istirahat 30 hingga 90 detik di antara set. Bertahap. tingkatkan durasi lompat tali Anda dari 60 detik menjadi 90 detik. Lompat tali tiga sampai empat kali seminggu secara tidak berurutan. Misalnya, hari ini Anda lompat tali, tetapi tidak besok.

  1. Rol busa

Busa rol adalah gulungan busa lembut yang digunakan untuk mengendurkan otot yang terasa kaku dan kencang setelah berolahraga berat. Anda juga bisa menggunakan foam roller sebelum berolahraga untuk mencegah cedera. Rol busa juga dapat digunakan sebagai alat bantu olahraga selama yoga untuk melatih dan memperkuat keseimbangan tubuh. Manfaat lain dari foam roller adalah menghilangkan selulit pada tubuh.

  1. Matras yoga

Matras yoga merupakan salah satu alat olahraga yang penting bagi Anda yang rutin melakukan yoga atau meditasi. Matras yoga berfungsi untuk menjaga pijakan Anda tetap stabil selama melakukan manuver yoga, sekaligus melindungi tubuh Anda dari benturan saat jatuh dan terpeleset. Selain itu, kamu juga lebih betah berlama-lama saat melakukan yoga menggunakan matras.

  1. Dumbell

Dumbell adalah versi mini alat angkat beban di gym. Bobot dumbelnya sendiri juga bervariasi, dari yang sangat ringan (0,5 kg) hingga yang berat (10 kg). Halter dapat membantu Anda mengencangkan lengan dan bahu Anda. Dumbell juga bisa diikutsertakan saat Anda melakukan sit up, bench press, dan squat untuk memaksimalkan sesi latihan Anda.

  1. Ketel

Ketel merupakan salah satu peralatan olahraga berupa bola beban yang memiliki pegangan di atasnya. Biasanya digunakan dengan cara mengangkat, seperti mengangkat beban, atau mengayun. Jadi, ketel cocok untuk melatih dan memperkuat otot-otot tubuh bagian atas, termasuk otot inti tubuh. Meski begitu, Anda juga bisa memodifikasi sesi plank, squat, dan pushup dengan menggunakan alat ini untuk membantu memperkuat bagian tubuh bagian bawah, seperti bokong, paha, dan betis.